| by | Filed under Motor, Otomotif.

Teknologi Injeksi pada kendaraan roda dua memang sudah bukan hal baru lagi, namun demikian masih banyak para bikers maupun mekanik menganggap Motor dengan teknologi Injeksi ini sulit dalam hal service dan perawatan-nya. Pemikiran seperti ini bisa dibilang ada betulnya jikalau tidak mengetahui apa saja kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh system injection.

Jadi demi memudahkan anda kedepannya sebagai bikers dalam urusan perawatannya serta sevice Motor Injeksi, ada baiknya anda mengenal dulu apa saja yang ditawarkan Teknologi Incection ini. toh seiring dengan adanya rencana pemerintah untuk regulasi standar emisi gas buang Euro 3 pada 2013 nanti tentunya akan membuat system lama (karburator) akan redup oleh dominasi teknologi baru (Injeksi).

Cara Kerja Sistem Injeksi
Sistem Kerja Injeksi

Pada intinya, teknologi Injeksi ini secara penuh menggantikan peran karburator dalam urusan pencampuran bensin dan udara untuk menunjang proses pembakaran dalam mesin motor.

Injeksi bekerja secara Elektronik berdasar masukan-masukan yang didapat dari sensor-sensor yang dipasang pada beberapa tempat di motor, seperti input Throttle Position sensor, engine oil temperature, Ignition Pulse generator (CKP) position dan udara (O2) sensor dan lainnya.

Karena systemnya yang berkerja secara elektronik, Tentunya dengan begini dapat membuat proses pembakaran motor menjadi lebih sempurna dan efisien, motor jadi lebih lebih irit, ramah lingkungan dan performa lebih stabil.

Perawatan yang Mudah, Murah dan Instant.
Tidak seperti karburator motor yang mesti dilakukan pembersihan setiap bulan, Motor injeksi minim perawatan, tidak diperlukan pembersihan rutin tiap bulan, dan jika dilakukan perawatanpun prosesnya sangat cepat.