| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Gimana cara perawatan Accu atau Batre agar tidak cepat soak yaitu anda perlu mengenal ciri accu yang tidak mau menyimpan arus listrik atau soak adalah ketika anda gunakan lampu rem dan lampu sent, nyalanya sangat redup, bahkan kadang tidak mau nyala sama sekali, apalagi untuk menghidupkan mesin menggunakan starter tangan.

Accu Batre Kendaraan

Dari hal tersebut perlu melakukan perawatan diantaranya :

buang seluruh air accunya, lalu godog air hingga mendidih sambil kita masukan asem kawak, kira-kira 2 ons sambil kita aduk sampai warnanya coklat, lalu kita tuangkan air tersebut ke accu yang sudah kita buang airnya tadi, sambil di goyang kira-kira 5 menit, setelah itu kita buang air yang tadi kita pakai nguras tersebut hingga habis, lalu kita isi dengan air accu yang baru, terus kita cas accu tersebut dan liat hasilnya.

Tetapi yang perlu digaris bawahi, cara ini tidak sepenuhnya berhasil, tingkat keberhasilannya tergantung dari kondisi accu itu sendiri. Jika kondisi element didalam aki yang sudah sangat rapuh atau bahkan banyak yang sudah pada putus, maka kemungkinan tidak akan berhasil. Dengan cara disini, berlaku untuk accu yang kondisinya masih sedikit  bagus, masih ada element (minimal belum pada rontok), dan kerusakannya hanya tidak mau menyimpan arus listrik saja.

Tips diatas sangat sederhana sekali dan mudah,juga mohon diperhatikan untuk yang mempunyai kulit tangan sensitive lebih baik pakai sarung tangan plastik/karet karena air accu minimal akan terasa gatal.

Selamat mencoba…..