by | Filed under Bola, Dunia.

Mungkin anda mengira bahwa kedua pemain terbaik di dunia “ CR7 dan Leonal Messi ” adalah peringkat pertama pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia. Menurut daftar News Football Wold mereka hanya menduduki peringkat 9 dan 10 dunia. Jadi siapakah yang mengalahkan gaji kedua pemain terbaik dunia tersebut. Berikut ini adalah daftar 10 pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia 2013.

1.   Samuel Eto’o

Samuel Eto Anzhi Makhachkala

Striker kamerun yang berasal dari Club Inter Milan ( Italia) berhasil diboyong oleh Club kaya asal Rusia yaitu Anzhi Makhachkala dengan nilai transfer  € 20.500.000 per tahun.

2.   Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic PSG Paris Saint German

Langkah Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan ke Paris Saint-Germain di bursa transfer saat ini membuat Ibra menjadi pemain kedua dengan gaji tertinggi di dunia. Ibrah beli sebesar 15 juta euro dari klub yang memiliki home base di Parc des Princes.

3.   Wayne Rooney

Wayne Rooney MU

Rooney bergabung dengan Manchester United dari Everton pada tahun 2004. Sekarang Rooney menjadi dibayar Inggris terbesar. Ia menerima gaji € 13.800.000 per tahun.

4.   Yaya Toure

Yaya Toure Manchester City

Yaya Toure pindah dari Barcelona ke Manchester City pada tahun 2010 Di Etihad Stadium. Pemain Afrika 2010 of the Year menerima gaji sebesar € 13 juta per musim. Toure terbukti layak untuk menerima gaji karena menjadi pemain kunci dalam lini tengah The Citizens.

5.   Sergio Aguero

Sergio Kun Aguero Manchester City

Di Atletico Madrid Aguero hanya menerima gaji sebesar 5 juta euro per tahun. Pindah ke Manchester City pada 2011 dan membuat gajinya melompat menjauh. Di Etihad Stadium, putri Diego Maradona ini menerima gaji dari € 12.700.000 per tahun.

6.   Didier Drogba

Didier Drogba Shanghai Shenhua

Drogba pindah ke Shanghai Shenhua di bursa transfer musim panas ini setelah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions dengan bayaran fantastis sebesar € 12.200.000 per tahun.

7.   Fernando Torres

Fernando Torres Chelsea

Torres pindah ke Chelsea pada Januari 2011 dari Liverpool dengan biaya transfer sebesar 50 juta pound atau  € 10 juta per musim.

8.   Dario Conca

Dario Conca  China

Club Guangzhou Evergrande membeli conca dari club Fluminense (Juara Campeonato Brasileiro Série A 2010) dengan gaji per musim 10,6 juta euro.

9.   Leonal Messi

Leonal Messi Barcelona

Tidak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi. Striker internasional Argentina itu berhasil memenangkan Ballon d’Or tiga kali berturut-turut. Namun ternyata, gaji dia hanya menempati peringkat kesembilan di dunia dengan nilai € 10.500.000 per musim.

10. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo CR7 Real Madrid

kepindahan dari Manchester United ke Real Madrid pada tahun 2009 membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat itu dengan nilai transfer 80 juta pound. Namun sekarang gaji CR7 menempati urutan ke 10 dunia bahkan messi lebih unggul satu peringkat.

Semoga artikel tentang 10 Pemain Sepakbola Dengan Gaji Termahal di Dunia bisa bermanfaat bagi semua dan menambah wawasan sobat tentang sepakbola. Jangan ketinggalan juga berita menarik tentang sepakbola lainnya di bolaotomotif.com