by | Filed under Bola, Dunia.

Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi keduanya merupakan pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir. Sekarang ini mereka sama-sama merumpun di Liga Spanyol dengan Klub yang berbeda yaitu Barcelona dan Real Madrid. Yang membuat kedua klub tersebut yang menjadi berbeda cara bermainnya adalah karena mereka mempunyai skill bermain yang perbedaan.

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Mantan pemain Barcelona, Anderson Luis de Souza atau yang lebih dikenal dengan nama Deco, mengungkap perbedaan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, CR7 adalah tipe pemain yang sangat haus akan persaingan, sedangkan Messi memiliki ‘tarian sempurna’ di lapangan. “Messi dan Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Keduanya pemain terbaik di dunia. Gaya mereka berbeda, tapi mereka punya kemampuan yang sama untuk membuat lawan terkejut,” kata Deco seperti dilansir FIFA.com. Perbedaan skill bermain antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang diungkapkan dari beberapa Bek pemain Liga Spanyol  antara lain:

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo unggul dalam kecepatan dalam menjangkau bola atas maupun di bawah serta fisik yang bugar menjadikan seorang penyerang atau pemain sayap yang haus gol. CR7 memiliki power tendangan yang sangat keras, bisa kita lihat dari gol-gol Ronaldo yang lebih kebanyakan dari tendangan keras. Teamwork CR7 kurang baik dia lebih mengandalkan individu karena faktor body yang baik serta kecepatan dalam mengocek bola. Gerakan Ronaldo lebih bisa di tebak dibanding gerakan Messi, sedangkan

Lionel Messi

Lionel Messi mempunyai satu kelebihan yaitu kelincahan (Kelincahan berbeda dengan kecepatan). Postur Messi memang pendek, Ia juga tidak mempunyai tendangan keras dan body yang kekar seperti Ronaldo.  tetapi bisa kita lihat , Ia sangat lincah dan hampir mustahil untuk dihentikan. Gol-gol yang di hasilkan oleh Messi rata-rata adalah tendangan pelan dengan akurasi yang tinggi, di tambah dengan kerjasama yang cantik. Nilai plus dari Messi dia lebih unggul dari dari segi Assist dan Teamwork dibandingkan Ronaldo.

Jadi, dari kesimpulan diatas kecepatan dan kelincahan yang membuat mereka berbeda. Bagaimana dengan tanggapan anda.