| by | Filed under Bola, Dunia.

Brasil siap untuk mengadakan pesta terbesar di dunia pada 2014 dan udah memutuskan sebuah nama untuk bola resmi yang akan dipakai di Piala Dunia 2014. Dari voting masyarakatnya, dipilih nama Brazuca. Lebih dari 1 juta voter hampir 80%  memilih nama tersebut, mengalahkan dua pilihan lainnya yaitu Carnavalesca dan Bossa Nova.

Brazuca adalah sebutan untuk warga Brasil yang sering pula disematkan pada orang-orang Brasil yang tinggal di luar negeri dan termasuk para pesepakbola brasil yang berkarier di negara lain.

Teknologi tersebut akan digunakan oleh FIFA pertama kali pada  Piala Dunia Antarklub di Jepang, Desember 2012. Jika sukses pada Piala Dunia Antarklub di Jepang maka akan diterapkan pada WOrld Cup 2014 nanti.

Teknologi garis gawang ini pertama kali diperbincangkan pada Piala Dunia 2010, saat gol Frank Lampard tidak disahkan wasit pada laga Inggris melawan Jerman. Setelah itu FA terus melakukan advokasi agar kompetisi dunia harus menggunakan teknologi tersebut.

Dengan diadakannya teknologi tersebut, berarti Brasil negara pertama yang menggadakan Piala Dunia dengan menggunakan Teknologi garis gawang yang sebelumnya gagal dicoba di Piala UERO 2012 dilondon.