| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Dengan kecanggihan mobil Ford All-New Focus menjadi konsep mobil masa depan. Ford Motor Indonesia atau disingkat FMI kini meluncurkan produk baru All-New Focus di akhir tahun 2012, dengan mempunyai fitur-fitur canggih dikelasnya. Mobil yang baru lunching dibulan september ini ternyata mampu menarik minat konsumen di Indonesia. Apalagi mobil Ford All New Focus ini dilengkapi dengan fitur canggih yang pertama hadir di kelas hatchback dan sedan yaitu active city stop dan active park assist. Berikut beberapa fitur canggihdari Ford All-New Focus.

Active Park Assist

Ini merupakan sebuah tombol yang dapat membantu pengemudi memarkir kendaraan mereka secara paralel. Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu memegang stir mobil, tetapi cukup mengendalikan gas, rem dan roda gigi saat proses parkir dilakukan. Saat parkir dilakukan, setir secara otomatis mencari posisi yang tepat dan sejajar.

Active City Stop

Fitur ini merupakan fitur pencegah tabrakan, tetapi hanya bisa digunakan pada kecepatan mobil 30 km/jam. Fitur ini bisa melakukan pengereman otomatis saat kendaraan yang jaraknya sudah terlalu tanpa harus pengemudi menginjak rem.

Ford Sync

Ini merupakan fitur dalam mobil yang dapat diaktifkan dan menghubungkan pengemudi dengan ponsel dan dengan perangkat audio mobil. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses media digital seperti pemutar CD, buku telepon, bluetooth serta panggilan melalui telepon seluler hanya melalui pesan suara. Sayangnya, fitur ini bisa diakses dengan suara yang berbahasa Inggris dan tidak mengenali suara berbahasa Indonesia.

Ford Power Start

Ini merupakan fitur pendamping kunci kendaraan. Dimana pengemudi dapat menghidupkan mesin dengan satu tombol tanpa harus memasukkan kunci mobil dahulu.