| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Untuk menghindari cedera serius pada seseorang dan kerusakan pada kendaraan anda yang diakibatkan oleh meledaknya baterai, luka bakar yang diakibatkan asam, listrik atau kerusakan komponen elektronik, berikut petunjuk yang harus di ikuti secara seksama.

Accu Batre Kendaraan

Kendaraan dengan transmisi otomatis, mesin tidak dapat dihidupkan dengan cara mendorong. Jika anda tidak yakin mengikuti prosedur ini sebaiknya anda mencari bantuan mekanik berkompeten atau layanan derek kendaraan.

  • Baterai mengandung asam sulfat yang beracun dan korosif. Pakailah kaca mata pengaman ketika menghidupkan mesin dengan baterai pancing dan hindari menumpahkan asam sulfat pada kulit, pakaian atau kendaraan anda.
  • Jika anda terkena asam sulfat pada diri anda atau mata anda sebaiknya lepaskan pakaian anda yang telah tercemar dan bilaslah bagian yang terkena dengan air secepatnya. Bila memungkinkan lanjutkan dengan memberi air busa atau kain.
  • Gas yang biasanya dihasilkan oleh baterai akan meledak jika terdapat api atau bunga api yang mendekatinya. Sebaiknya gunakan kabel pancing yang berstandar dan jangan merokok atau menyalakan korek api selama menghidupkan mesin dengan baterai pancing.

    Catatan :

    baterai yang digunakan untuk memancing harus bertengangan 12. V. Jangan menghidupkan mesin dengan baterai pancing kecuali anda yakin bahwa tegangan baterai pancing yang digunakan dengan benar.

  • Sebelum menghidupkan dengan baterai pancing sebaiknya lepas penutup baterai.