| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Dalam persaingan dunia otomotif khususnya mobil mini bus dalam 10 tahun terakhir laris dipasaran Indonesia, yaitu seperti ketiga produsen mobil terbesar di negara ini Toyota, Daihatsu dan Suzuki berusaha mengait para konsumennya. Seperti yang kita ketahui Toyota dan Daihatsu baru-baru ini mengeluarkan mobil minibus murah yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang diperlihatkan dalam ajang IIMS ke-20.

Seperti tidak mau kalah, kini giliran Suzuki yang memperkenalkan mobil murah dan ramah lingkungan dengan dilengkapi beberapa fitur canggih, Dimana sebelumnya Suzuki Ertiga pun ternyata mampu memberikan pukulan yang cukup lumayan terhadap duo Avanza Xenia. Diakui Suzuki, mobil LCGC mereka tak akan kalah murah dari mobil murah dari Toyota dan Daihatsu yang harganya berkisaran 70 sampai 100 juta.

Sebelumnya Suzuki yang memberikan kejutan lain di India dengan memberikan model terbaru dari Suzuki Alto yang sangat mirip dari depan dengan Daihatsu Ayla. Apakah ini mobil LCGC Suzuki di Indonesia yaitu Suzuki Alto.

Suzuki belum memberi bocoran tentang mobil yang akan bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, untuk urusan waktu, Suzuki tidak ingin gegabah. Merek asal Jepang itu mengakui akan meluncurkan mobil murahnya 3 bulan setelah kehadiran si duo kembar, Agya dan Ayla di Indonesia.

Suzuki menegaskan kendaraan murah dan ramah lingkungannya sudah dipersiapkan, dan tinggal menunggu waktu untuk segera diluncurkan.