| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Satu lagi pengeluaran terbaru dari PT. Toyota Astra Motor yaitu NAV1 (Navigator One) Mobil yang bersegmen Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk kalangan menengah keatas telah menambah jajaran kendaraan MPV toyota. Kendaraan ini mengusung jenis mini bus VIP keluarga yang siap bersaing dengan Nissan Serena dan Mazda Biante. NAV1 yang mendapat sambutan positif terhadap konsumen, tentunya akan mengikuti  kesuksesan jajaran produk terdahulunya seperti Avanza, Kijang Innova, Yaris, Camry, Alphard, Fortuner, Rush, Vios, Corolla Altis, Hilux,dyna dan Prius.

NAV1 mempunyai dua pilihan yakni tipe G yang dan tipe V, keduanya dibanderol dengan harga Rp 378 juta sampai Rp 400juta (Jakarta). Spesifikasi mesin NAV1 yaitu menggunakan jenis 3ZR-FAE 4-silinder berkapasitas 1.987cc yang berteknologi Valvematic dengan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 158 Ps pada 6.200 RPM dengan torsi 196 Nm pada 4.400 RPM serta transmisi otomatis CVT 7-speed shift tronic yang mirip dengan Toyota Corolla Altis dan komsumsi bahan bakar yang cukup irit dengan satu liter BBM dapat menempuh jarak kurang lebih 13Kilometer. Pada Body memiliki lebar 1.695 mm dan tinggi 1.850 mm dan wheelbase 2.825 mm serta ground clearance 155 mm. Pada desain lampu belakang menggunakan lampu LED Serta velg alloy 15 inci yang dibalut ban berukuran 195/65.

Tidak ketinggalan juga pada sisi interior yang diberikan captain seat pada baris pertama dan kedua dengan kapasitas 7 orang. Tambahan fitur lainnya yaitu menggunakan electronic power steering (EPS), LCD TFT Touch Screen Audio System, dual power sliding door serta Optitron Combination Meter dan dual zone automatic air conditioner.