| by | Filed under Bola, UEFA.

Sang Entrenador Barcelona ” Tito Vilanova ” yang pada bulan desember lalu harus berhenti sejenak melatih klub Catalan. Penyakit Tumor yang kambuh pada bulan lalu membuatnya harus dirawat dan menjalani operasi serta kemoterapi dirumah sakit selama hampir 2 pekan lamanya.

Untuk sementara itu pelatih berusia 44 tahun ini harus digantikan oleh Jordi Roura “assiten Vilanova”, selama kondisi Tito benar-benar pulih. Jordi Roura adalah bagian penganalisa pada staf teknis Pep Guardiola sebelum menjadi asisten pelatih serta teman dekat Tito.

Kabar menggembirakan setelah Presiden Barcelona “Sandro Rosell” memberitakan terkait Tito Vilanova yang dapat kembali melatih Barca pada Januari 2013 pasca operasi pengangkatan tumor kelenjar parotis yang dijalaninya. Vilanova yang telah diizinkan keluar dari rumah sakit setelah operasi, 22 Desember lalu langsung menjalani radioterapi dan kemoterapi selama 6 pekan.

Rosell menerangkan dalam waktu 2 atau 3 pekan dia akan kembali tetapi dia harus beristirahat beberapa hari, “ungkapnya”. Tito Vilanova yang mengawali kepemimpinan pada musim 2012/2013 dengan yang cukup baik, setelah kepergian Guardiola tentunya akan sangat diharapkan kedatangannya kembali oleh para pemain Barca.