| by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Negara Spanyol memang mempunyai prestasi olahraga yang sangat baik. Sepakbola dan dunia balap pun seperti MotoGP menjadi yang terdepan. Pada persaingan di ajang MotoGP 2013, tiga pembalap dari negeri matador pun kembali menjadi kandidat kuat dalam merebutkan gelar juara dunia.

Seperti yang diketahui yaitu Jorge lorenzo, Juara tahun 2010 dan 2012 ini pun masih salah satu kandidat yang masih diunggulkan dalam ajang grand prix. Kendati pada musim lalu ia mendapat persaingan sengit dari rekan senegaranya yaitu Pedrosa dari Repsol honda.

Pemuda kelahiran Palma, Spanyol 4 Mei 1987 pada musim ini pun akan mendapatkan persaingan yang lebih sengit dari duo pembalap favorit juara. Dani Pendrosa yang gagal meraih titel juara MotoGP musim lalu dengan menempel ketat poin Lorenzo, nampaknya pada musim ini tetap akan menjadi  kandidat favorit juara.

Rekan se-team Dani pun yaitu Marc Marquez juga menjadi ancaman setelah pada sesi tes latihan di beberapa sirkuit mendapatkan catatan waktu yang menakjukan dan menggungguli catatan waktu pembalap lainnya.

Namun dari ke 3 Nama diatas juga jangan melupakan sang juara 8 motoGP yaitu Valentino Rossi yang bisa saja memberi kejutan-kejutan di grand prix tersebut meski dua musim bersama ducati dengan mendapat hasil yang mengecewakan.