| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Yamaha Scorpio yang ber-CC tinggi dikelasnya memang merupakan salah satu dari tiga motor sport pengeluaran Yamaha Indonesia memakai mesin berkapasitas 225cc. Jadi untuk para modifikator dalam memodif motor Scorpio jelas akan lebih seimbang antara mesin dan body jika dimodif berkonsep motor moge.

Tidak seperti halnya dengan yamaha Vixion dan Byson yang memiliki aksesoris modif tersendiri jadi tak perlu melakukan perombakan besar-besaran terhadap motor. Baiklah kita langsung saja ke TKP, berikut modifikasi Yamaha Scorpio berkonsep Suzuki GSX R750 dan Aprilia RSV4 :

Untuk Scorpio modif Suzuki GSX-R750, pada body standar Yamaha Scorpio Z tidak digunakan/tidak dipakai dan mengganti dengan menggunakan bodi suzuki R750 termasuk sub frame. Jadi pada area body antara fairing, tangki dan bagian tengah memerlukan pengerjaan alias proses pembentukan agar terlihat sama dengan GSX-R750 dan pada bagian belakang dibaut pipit.

Pada Headlamp menggunakan suzuki satria FU dan pada jok bermodel¬† single sitter. Penggunaan Ban depan belakang yaitu FDR 90/70-17 dan FDR 120/70-17 serta pelek Variasi 4,5×17, tak lupa juga knalpot Custom G2C.

Untuk Scorpio Z modif Aprilia RSV4, Pada bagian body dibuat secara khusus dari bahan fiberglass dengan meliputi bagian fairing, tangki dan bodi belakang. Pada bagian Head lamp atau biasa disebut batok menggunakan dari motor Honda Blade serta Spidometer koso digital RX2 dan juga jok double seater.

Ukuran dan jenis Ban depan belakang menggunakan Battlax BT92, 110/70/17 & Battlax 150/70/17 dengan Sokbreker depan milik Aprilia RS125. Tak lupa pula cakram belakang dari Satria FU serta pelek variasi Chemco 17 dan juga Knalpot Kwangen Custom Products.