| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Terkadang bagi modifikator atau seorang yang gemar dan hobi dengan dunia otomotif rasanya kurang lengkap jika mobil yang ia lihat masih dalam kondisi standar. Tapi tahukah anda, jika seorang pemula yang ingin memodifikasi mobil milik sendiri ternyata tidak boleh asal-asalan atau sembarangan, nanti kelihatannya bukannya bagus malah jelek hasilnya.

Bagi yang baru ingin terjun di dunia car tuning seperti mengubah tampilan atau menaikkan performa mesin mobil anda tak ada salahnya baca dulu 3 tips berikut yang perlu diketahui sebelum mobil dimodifikasi:

1. Konsep

Hal yang pertama sebelum memodifikasi kendaraan anda yaitu tentukan dulu konsep yang ingin diterapkan pada kendaraan anda. Saat pertama kali mendapatkan ide untuk memodifikasi kita mendapat semangat 45 hingga terkadang lupa akan konsep dan tema yang jelas sehingga bisa over budget .

2. Anggaran

Konsep yang sudah anda dipilih lalu hitung anggaran anda dengan tema modif yang akan diterapkan, meskipun kebanyakan para modifikator tidak mempedulikan berapa biaya yang ia keluarkan tapi bagi anda yang seorang pemula hal ini sangat penting, agar nantinya tidak terjadi hambatan selanjutnya dalam memodif kendaraan anda.

3. Daftar Komponen

Setelah konsep & biaya anggaran sudah diperhitungkan lalu buat daftar komponen yang akan cari dan digunakan dalam memodifikasi mobil anda. Beberapa komponen modifikasi mobil biasanya ada yang mudah didapat dan ada yang sulit didapatkan di daerah kita, jadi kemungkinan Anda harus mencari diluar kota. Perlu di ingat juga, untuk menghindari pembelian barang dua kali Anda harus mencatat dengan teliti komponen-komponen yang akan digunakan nantinya.

Berdasarkan tips diatas bisa disimpulkan bahwa jika Anda masih pemula dalam soal modifikasi sebaiknya untuk memulai hal tersebut jangan tergiur dengan modifikasi yang mengeluarkan anggaran yang berlebihan dan banyak makan biaya yang tidak perlu serta usahakan tema sesuai dengan favorit anda yang bisa memotivasi untuk terus berkarya.