| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Buat pecinta otomotif tentu rasanya kurang menarik jika pada kendaraan roda empat anda masih terlihat standar. Rasa untuk memodifikasinya pun ingin cepat dilakukan, tetapi ini tentu tidak secepat yang kita diinginkan karna ada 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum memodifikasi mobil anda.

Jika anda sudah membacanya, kita lanjut ketahap selanjutnya. Karna berhubung judulnya membahas tentang bagaimana cara memilih pelek mobil yang baik untuk modifikasi, sebaiknya kita baca saja langsung dibawah ini yang sudah terangkum dari para modifikator.

  • Desain

Memilih velg merupakan salah satu aspek dari keselamatan dan tanpa tidak mengurangi nilai keindahan dari pelek tersebut. Jadi, untuk model sesuaikan dengan selera anda serta melihat jenis material dari logam tersebut yang memiliki daya tahan seperti bilet stee, forged alloy dan magnesium biasanya jenis ini termasuk logam ringan dibanding velg standart.

  • Ukuran & Lebar

Pengantian ukuran dan lebar pelek biasanya diikuti dengan penggantian ukuran ban. Kendaraan sudah merekomendasi dari pabrik ukuran serta lebar velg yang akan dipakai tetapi jika untuk menggantinya jangan menggunakan ukuran yang terlalu besar dan terlalu lebar karena dapat mengganggu ruang spakbor dan mentok dinding dalam atau priringan penampang per bagian bawah.

  • Offset

Offset yang merupakan sangat erat kaitannya dengan ukuran keluar masuknya velg dari fender atau spatbor mobil harus diperhatikan karena setiap mobil memiliki ukuran velg maksimal. Sebaiknya anda menambahkan atau mengurangi 2 poin dari ukuran standarnya.