| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Satu lagi City Car dari Toyota yang telah siap diluncurkan di Indonesia dengan mengincar pasar keluarga kecil dan kaula muda yang tentunya membuat daftar mobil kecil PT Toyota Astra Motor (TAM) bertambah. Produsen asal Jepang tersebut sebelumnya sudah memperkenalkan varian Etios di India dengan nama belakang yang berbeda yaitu Liva, sedangkan untuk di Indonesia menggunakan nama di bagian belakang yaitu Valco.

Untuk spesifikasi dari mesin Toyota Etios Valco yaitu menggunakan engine 16 Valve DOHC yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 80 PS pada 5.600 rpm dengan torsi 103,9 Nm untuk 3.100 rpm dengan kapasitas blok 1.197 cc  serta bertransmisi manual 5 percepatan. Sedangkan fitur keselamatan dilengkapi dengan dua airbag, rem ABS, audio steering switch dan EBD system.

Spesifikasi ukuran pelek yaitu 176/65 R14 (standar) dan 185/60 R15 (Alloy) sedang keseluruhan body dari City Car Etios Valco mempunyai panjang 3,775 cm serta lebar 1,695 cm dengan tinggi 1,510 cm dan sumbu roda 2,460 cm.

Pada interior Etios menggunakan AC, digital odometer, audio 2 DIN dengan fitur AM/FM radio, CD player, MP3, WMA dan USB port ditambah empat speaker, jam digital dan konsep cooler box di ruang penyimpan dashboard.

Harga dari Toyota Etios Valco dibandrol diatas Rp 130 jutaan per unit dengan enam pilihan warna, yakni Black Mica, White, Blue Metallic, Beige Metallic, Grey mettalic, Silver Metallic. Toyota Etios pun siap menjadi pesaing dari kompetitornya. Berminat memilikinya…!?