| by | Filed under Motor, Otomotif.

Kepuasan seseorang mungkin berbeda-beda dalam kecepatan laju motor. Seperti diketahui Suzuki Satria FU yang memiliki cc 150 dirasa cukup kencang bagi kita pengendara, lain halnya tanggapan bagi drag bike yang merasa belum cukup optimal jika melaju di race track lurus.

Lantas bagaimana solusi jika laju dari Satria FU150 anda di rasa kurang puas ini obatnya “Bore Up“, yang merupakan tindakan membesarkan silinder dan memperbesar kapasitas mesin. Untuk melakukan bore up pada satria FU 150 menjadi 200 cc harus mengganti seher serta boring musti di ganti dan crankcase di bubut lagi agar pas masuk ke crankcase atau ganti dengan yang seukuran. Selain itu sebaiknya kubah head silinder digedein juga diameternya untuk mengikuti ukuran seher biar kompresinya tidak terlalu besar.

bore up satria fu 150 to 200cc

Namun bisa juga berikan piston diameter 70 mm dan stroke 56,8 dari hasil pembesaran 8 mm yang standarnya 48,8 mm kini bisa bertambah diatas 200cc. Hal ini juga turut menambah pembesaran klep kubah/dome piston agar diubah dengan permukaan sekitar 32 derajat untuk klep isap dan 30 derajat untuk klep buang. Noken-AS ikut digerus dan menggunakan Shim klep CBR yang lebih tebal.

bore up satria fu 150

Satria Fu 150 200cc

Meski BORE UP cukup ekstrem namun modif yang diterapkan masih tergolong aman, sebagai tambahan perhatian pemeliharaan sangatlah perlu dilakukan jangan menunggu rusak atau jebol. Suzuki satria FU 200 CC siap mejajal dilintasan.