by | Filed under AFC, Bola.

Indonesia yang akan menjamu Arab Saudi pada sabtu, 23 Maret 2013 merupakan laga kedua timnas dalam kualifikasi Pra Piala Asia 2015. Dimana sebelumnya pada tanggal 6 Februari lalu, Timnas Garuda yang melakoni laga tandang di Stadion Al Rashid di Dubai, Irak harus mengakui kekuatan Singa Mesopotamia, Asood Al Rafidain dengan skor 1-0.

Namun, pada laga kedua Timnas Indonesia di kualifikasi piala asia kali ini mempunyai komposisi yang berbeda dengan sebelumnya. Coach Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago (JFT) yang dipilih oleh BTN pada 16 Maret 2013 langsung memanggil 58 pemain dan mengikuti pemusatan latihan.

Dan pada tanggal 19 Maret terpilihlah 28 pemain hasil seleksi dari duet coach tersebut. Meskipun ini belum keputusan final, tapi ini merupakan pilihan terbaik dari RD dan JFT meski harus menyeleksi lagi menjadi 23 pemain untuk di turunkan dalam laga melawan Arab Saudi.

Memilih 23 pemain untuk menghadapi Arab Saudi tentu merupakan hal sulit untuk kedua pelatih tersebut. Di karenakan hampir 28 pemain tersebut memiliki kualitas bermain yang baik. Meski keputusan yang sulit, Indonesia harus memetik poin dalam laga ini dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Kalau boleh memprediksi starting eleven atau line up saat menjamu Arab Saudi di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu 23 Maret kira-kira sebagai berikut: