by | Filed under Bola, Dunia.

Sepak bola yang dulunya identik dengan olahraga lelaki, kini tidak lagi melekat kepada kaum adam tetapi para kaum hawa pun banyak menyukai olahraga populer di dunia ini. Hingga akhirnya asosiasi sepakbola wanita pun dibentuk dengan nama Women’s Association Football.

Sebelumnya 3 wanita cantik ini sudah menghiasi dunia sepak bola tetapi kali ini membahas adalah 10 Pesepakbola wanita cantik yang bak model lapangan hijau. Siapa sajakah mereka berikut ulasannya;

Anouk Hoogendijk
nouk Hoogendijk Holland
Bernama lengkap Anouk Anna Hoogendijk merupakan salah satu pemain timnas Belanda yang berposisi gelandang dan juga bisa sebagai bek, karir bersama . Wanita kelahiran 6 Mei 1985 juga bermain di  Eredivisie wanita bersama klub Ajax dengan bernomor punggung 6.

Alex Morgan
Alex Morgan
Pesepakbola wanita cantik kelahiran 2 Juli 1989 yang satu ini merupakan bintang dari pemain sepak bola wanita Amerika. Bernama lengkap Alexandra Patricia “Alex” Morgan atau sering disapa Alex saat ini berkarir bersama klub Portland Berduri FC musim 2012/2013.

Selama karir sepak bolanya ia sudah banyak mendapat penghargaan dimana yang terakhir kalinya yaitu US Soccer Athlete Of The Year.

Hope Solo
Hope Solo
Kiper bernama lengkap Harapan Amelia Solo juga merupakan salah satu penjaga gawang Timnas Amerika ini pernah menyabet gelar individu terbaik yaitu FIFA Women’s World Cup All-Star Team pada 2011. Selain Cantik, Wanita kelahiran 30 Juli 1981 juga mempunyai rekor yang fantastis selama diikut Olimpiade yaitu dengan meraih 2 medali emas.

Dia juga adalah salah satu dari tiga pemain di tim USA yang memainkan semua di 570 menit dalam 6  pertandingan, ia pun saat ini bermain untuk klub Seattle Reign FC.

Laisa Andrioli
Laisa Andrioli
Bernama lengkap Laisa Andrioli O. Peixoto, wanita cantik kelahiran 3 Oktober 1987 yang juga merupakan salah satu anggota tim nasional sepak bola Brasil. Perempuan cantik ini bertinggi badan 175 cm dan berat 55 kg berposisi sebagai gelandang serang yang juga pernah bermain di klub Youth SC, UCS (Caxias do Sul) dan International (Porto Alegre).

Sylvia Arnold
ylvia Arnold
Wanita berkelahiran 10 November 1990 Dresden , merupakan gelandang serang tim nasional sepakbola wanita Jerman. Membela timnas U-20 pada 2009 sampai 2011, Sylvia Arnold sudah mencetak 3 gol dari 11 kali penampilannya. Bersama klub FF USV Jena dari 2006-2012 ia sudah mengoleksi 25 gol dari 109 kali pertandingannya dan kini wanita bertinggi badan 171 cm itu bersama klub SC Freiburg.

Heather Mitts
Heather mitts
Bernama lengkap Heather Blaine Mitts Feeley, ia adalah pesepakbola wanita peraih 3 kali medali Olimpiade  sebagai anggota tim Nasional AS Perempuan di 2.004 , 2.008 , dan Olimpiade 2012 dan telah mewakili Amerika Serikat di lebih dari 100 pertandingan internasional.

Wanita kelahiran 9 Juni 1978 ini sudah membela tim nasional Amerika sejak tahun 1999 sampai 2013 dengan 137 kali penampilan dan 2 gol telah dipersembahkan. Saat ini ia sedang bermain untuk klub Boston Breakers.

Nayeli Rangel
nayeli rangel
Wanita asal kelahiran 28 Febuari 1992 merupakan anggota penting dalam tim sepak bola nasional wanita Meksiko. Bernama lengkap Lydia Nayeli Rangel Hernandez merupakan pemain berposisi sebagai gelandang dan kini sedang bermain untuk klub Blue Sky FC di League Sepakbola Nasional Perempuan.

Amy Rodriguez
Amy Rodriguez
Bertempat lahir di Beverly Hills , California , Amerika Serikat. Wanita cantik ini sudah masuk di skuad timnas senior USA sejak 2005 dengan mengemas 25 gol dari 102 pertandingannya. Amy Joy Rodriguez yang lahir pada 17 Februari, 1987 kini sedang membela klub Philadelphia Independence sudah mengemas 17 gol dari 37 penampilannya dengan posisi bermain penyerang ataupun sebagai gelandang serang.

Tina DiMartino
Tina DiMartino
Christina DiMartino adalah seorang pesepakbola profesional Amerika yang saat ini berposisi sebagai gelandang dan bermain untuk FC Kansas City di NWSL. 4 gol yang ia sudah koleksi bersama Timnas USA sejak 2006 dengan rekor pribadi yaitu menjadi runner-up Piala Dunia Wanita U-17 dan memenangkan Piala Dunia Perempuan 2008 U-20 FIFA di Chile.

Erika
Erika
Berposisi sebagai defender di tim nasional wanita Brasil ia juga masih membela Santos. Erika Cristiano dos Santos atau sering disapa erika, merupakan wanita kelahiran 4 Februari 1988 di São Paulo, Brasil. Meskipun baru tampil sebanyak 7 kali dalam pertandingan di klub kebanggaannya yang ia tinggalkan sejak 2009, tetapi Erika sudah mengemas 10 gol bersama FC Gold Pride.