| by | Filed under Bola, Dunia.

PSSI mengagendakan tiga pertandingan uji coba sebelum menjelang Piala AFF 2014 dan juga Piala Asia 2015. Timnas garuda yang menelan kekalahan beruntun di Pra Piala Asia 2015, Rahmad Darmawan menilai bahwa kurannya laga uji coba.

PSSI yang mendengar hal tersebut langsung merespon dengan memilih negara Argentina sebagai salah satu dari tiga negara yang akan dipertandingkan. Melalui Direktur Pemasaran dan Hubungan Luar Negeri Badan Tim NasionalĀ  (BTN) Rudolf Yesayas yang sudah berbicara dengan federasi sepakbola Argentina dan pihak tim Tango meminta uji coba digelar di Indonesia.

Skuad Tim Tango Timnas Argentina

Dengan dana sebesar $30 juta atau sekitar Rp300 miliar, dipastikan sudah bisa mendatangkan tim Tango dengan skuad terbaiknya termasuk sang mega bintang “Leonal Messi”, jelas Rudolf. Federasi sepakbola Argentina meminta pertandingan tersebut di adakan pada tanggal 9 September mendatang dan sulit untuk digeser dikarenakan padatnya jadwal dalam memasuki Piala Dunia 2014, Brasil nanti.

Selanjutnya ke-2 laga berikutnya, BTN masih sedang mengupayakan untuk mendatangkan tim kuat lainnya seperti Brasil atau Portugal yang akan digelar usainya piala dunia di Brasil.