| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Pada sudah tahukan produsen mobil balap dan sport asal Italia, yang sudah begitu lama berpartisipasi dalam dunia balap terutama di Formula One. Yup, itulah Ferrari yang terkenal akan manufakturnya dengan kekuatan tenaga kuda yang menakjubkan.

Kendaraan supercar asal Italia ini nampaknya tidak cukup puas akan performa mesin yang ia milikinya, Ferrari pun membuat kontes desain mobil khusus buat ferrari pada tahun 2011. Dalam kontes tersebut, seorang desainer otomotif asal Azerbaijan, Samir Sadikhov terpilih menjadi pemenang di tempat kedua yang mencuri perhatian banyak orang.

Versi Original
ferrari xezri

ferrari original xezri

Versi Modifikasi
Ferrari Xezri Edition

Ferrari Xezri Competizione

Dimana, mahasiswa di Istituto Europeo Design (IED) merevisi desain mobil ferrari dengan bertema balap. Terinspirasi oleh mobil balap F40, Ferrari Xezri Competizione Edition ini diselimuti dengan komponen segar dengan aerodinamika versi balap.

Modifikasi yang meliputi fitur splitter depan yang lebih besar, ventilasi fender, side skirt menonjol, sebuah diffuser belakang yang lebih besar, dan satu set roda baru dipastikan setiap orang yang meliriknya akan terpesona dengan penampilan desain baru ini.