| by | Filed under Mobil, Otomotif.

New Suzuki Splash 2013 rencananya akan hadir pada akhir April 2013 di pasar Indonesia. dalam kehadirannya, selain Transmisi Manual, Suzuki Splash kali ini akan tersedia juga pilihan untuk Transmisi Otomatis sehingga membuat para peminatnya bebas menentukan pilihan.

Pastinya dengan tersedianya Suzuki Splash dengan Transmisi Otomatis, bisa memenuhi permintaan konsumen yang banyak menunggu versi transmisi otomatik. Maklum, macet di kota-kota besar – khususnya Jakarta – makin parah.

“Kami tengah menyiapkan New Suzuki Splash, rencananya akan diperkenalkan pada April 2013. Splash akan diimpor dari India dan tersedia transmisi otomatis,” sebagaimana keterangan Davy Tulian, Direktur Penjualan SIS.

Suzuki Splash 2013 Terbaru

Exterior Suzuki Splash
Suzuki Splash mendapat sentuhan baru pada exterior, hal ini dapat dilihat pada Lampu utama desainnya lebih lebar dari versi sebelumnya, hal ini dilakukan karena mengikuti revisi bumper depan. Grille disentuh ulang dan fog lamp (lampu kabut) terlihat atraktif. Pada bagian buritan perubahannya minimalis dengan penambahan kisi-kisi di kanan dan kiri bumper.

Interior Suzuki Splash
Pada bagian interior yang minimalis, masih sama dari versi sebelumnya. perubahan hanya dikhususkan untuk varian Transmisi Otomatis dimana pada desain dashboard hanya menghilangkan tachometer di atas meter cluster. Penggunaan warna hitam dan silver untuk menyelaraskan agar enak dipandang.

Mesin & Performa
City Car berpenggerak roda depan ini masih tetap dipersenjatai dengan mesin VVT 1,2-liter, yang kini disandingkan transmisi CVT. Konsumsi BBM 19,6 km/liter.

Spesifikasi New Suzuki Splash 2013
Tipe Mesin – MT : K12 M engine with DOHC
– AT : K 12 A DOHC ( K-Series )
Displacement 1.197 cc
Silinder 4
Valve 16
Transmisi – MT : 5 Speed Manual Transmission

– AT : 4 Speed Auto

Dimensi 1.618mm (Panjang) 1.680mm (Lebar) 3.715mm (Tinggi)
Wheelbase 2.360 mm
Ground Clearence 170 mm
Maximum Power 85/6.000 ps/rpm
Maximum Torque 113 /4.500 nm/rpm
Others Immobilizer, Drive by Wire, Alarm, Audio CD Player USB IPod Connection
MP3 4 Speaker, Air Intake 76 cm, Electronic Power Steering, Colabsible
Steering Coloumn, TESS Body, New Tacho Meter, Headlamp With 5 Leveling
Adjuster, New Foglamp

Harga New Suzuki Splash
Untuk Splash dengan Transmisi Manual dibandrol dengan kisaran harga Rp,148 juta, sedangkan untuk Spalsh Matic dibandrol Rp,158 juta.

Yang pasti dengan spesifikasi serta harga segitu yang ditawarkan, akankah New Suzuki Splash 2013 ini mampu bersaing dengan City Car buatan produsen lain seperti Etios Valco, All New Kia Picanto, dan lain sebagainya.