| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Carbon Revolution Australia dialah sebagai revolusioner dan pencetus pengembangan dari velg serat karbon One-Peice, dengan mengusung hemat sekitar 4,6 kg unsprung mass per sudut yang memberikan keuntungan dalam hal menambah percepatan suatu kendaraan, daya tikung serta dapat menghemat segi pemakaian bahan bakar.porsche 911 with carbon revolution australia velg one piece

CRA (Carbon Revolution Australia) mengklaim bahwa velg ini mampu mengurangi kebisingan, daya getar serta kekerasan NVH, ini dikarenakan one piece mempunyai bahan serat karbon yang bersifat redaman alami. Kelebihan lain dari One piece yaitu terkenal akan keringanannya yang mampu diangkat hanya dengan satu tangan saja. Namun, kendala bagi seseorang yang ingin memilikinya karena biaya satu set empat buah dari velg tersebut diperkirakan mencapai harga $ 15.000.

velg one piece

Pabrikan Carbon revolution juga menambahkan akan kekuatan dari velg tersebut yang mempunyai ketahanan lebih lama serta tahan akan benturan dan sebanding dengan roda aluminium. Awalnya dibuat untuk Mobil 911 Porsche yang mempunyai ukuran 19×8.5 (depan) dan 19×12 (belakang) namun untuk saat ini, Velg CR-9 di produksi lebih ke mobil 911 Porsche, Lamborghini Gallardo dan Audi R8 serta BMW M3 dalam waktu dekat.

Saat ini carbon revolution hanya dapat membuat 3.000 sampai 6.000 velg dalam per tahun, tetapi CRA akan memproduksinya dalam jumlah yang lebih besar yakni 250.000 unit dalam per tahun.