| by | Filed under Bola, UEFA.

Kemenangan harus mutlak diraih dari kedua kubu dalam mempertahankan reputasi kedua pelatih. Roberto Mancini dan Rafael Benitez sama-sama memperebutankan piala FA, karena cuma inilah gelar satu-satu yang diharapkan di liga domestik. Namun hasil dari laga semifinal FA Cup, Chelsea kontra City akhirnya di menangkan oleh tim biru langit dengan skor 1-2.
Semifinal Piala FA Cup Manchester City vs Chelsea
Berlangsung di stadion Wembley (14/4/2013), City dan Chelsea langsung memainkan tempo cepat dibabak pertama, tim biru langit mendapat peluang pertama di menit ke-9 lewat Carlos Tevez, tetapi kesigapan Petr Cech mampuh ditepisnya.

City yang dapat menguasai jalannya pertandingan akhirnya dapat membobol gawang Petr Cech di menit 35, lewat pemain asal Prancis, Samir Nasri. Hasil assist Aguero di area kotak penalti yang berhasil diselesaikan Nasri hingga membuat Si Biru Langit unggul skor 1-0. Hingga usainya babak pertama skor tidak berubah, City unggul 1-0.

Dua menit jalannya pertandingan dibabak kedua, Aguero berhasil menambah keunggulan City menjadi 2-0 yaitu hasil kerjasama Gareth Barry yang mengirimkan bola ke depan gawang dan langsung di dikonversi menjadi gol lewat sundulan Sergio Kun Aguero di menit 47 yang membuat Petr Cech lagi-lagi harus memungut bola di dalam gawangnya, City pun unggul 2-0.

Menit 65, Demba Ba berhasil perkecil ketertinggalan Chelsea menjadi 2-1, lewat gol cantik yaitu sebuah tendangan voli hasil umpan jauh David Luiz. Sejumlah peluang pun beberapa kali tercipta dari The Blues namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua, tak ada lagi gol tercipta meski Chelsea terus menekan pertahanan City dan skor 1-2 bertahan hingga laga usai. City melaju ke final dan akan menghadapi Wigan di final

Susunan Pemain Chelsea:
Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand, Ramires, Mikel (Torres 64′), Hazard, Mata, Ba, Oscar

Susunan Pemain Manchester City:
Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Milner, Toure, Barry, Nasri (Lescott 86′), Tevez (Javi Garcia 72′), Aguero.