| by | Filed under Bola, Dunia.

Selain mengadakan pengundian grup dan penentuan jadwal Piala Konfederasi 2013 Brasil, FIFA juga secara resmi memperkenalkan bola yang akan dipakai pada Piala Kofederasi di Brasil, sebagai ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2014 dimulai.

Bola Cafusa Piala Konfederasi 2013 Brasil

Bola yang di desain berdasarkan 3 simbol utama kebudayaan Brasil (karnaval, sepak bola serta samba) dengan warna hijau yang lebih dominan dan sedikit campuran warna kuning yang melambangkan bendera Brasil adalah salah satu produksi perusahaan olahraga ternama asal Jerman yaitu Adidas.

Piala Konfederasi FIFA adalah turnamen sepak bola 4 tahunan yang diikuti oleh juara dari enam konfederasi FIFA (UEFA, CONMEBOL, CONCACAF, CAF, AFC, OFC), juara Piala Dunia FIFA dan negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia berikutnya.

Pada Piala Dunia Antar Klub 2012 di Jepang tahun lalu, Cafusa juga sudah dipergunakan untuk menggetahui baik tidaknya bola tersebut. Dalam hasil pengundian tersebut ada delapan negara (Brasil,  Italia, Meksiko, Jepang, Spanyol, Uruguay, Tahiti, juara Piala Afrika 2013) telah di bagi menjadi dua grup dan siap bertanding pada Juni nanti.

Adapun enam stadion untuk piala konfederasi 2013 yang akan digunakan yaitu Estadio de Maracana di Rio de Janeiro, the Estadio Nacional di Brasilia, the Estadio Castelao di distrik Fortaleza, the Estadio Mineirao di Belo Horizonte, the Arena Forte Nova di Salvador dan the Arena Pernambuco di Recife.