| by | Filed under Motor, Otomotif.

Setelah menghadirkan Suzuki Inazuma, Suzuki Indonesia kembali mencoba peruntungan baru di kelas motor bebek entry level dengan menghadirkan Shooter FI. Bermodal mesin 115cc dan ber-pengabut bahan bakar injeksi, bisa dikatakan Shooter FI menjadi motor bebek yang lebih dulu mangaplikasikan teknologi injeksi mendahului pesaing dikelasnya dari produsen lain seperti Honda Absolute Revo dan Yamaha Vega.

Suzuki Shooter FI

Dengan kubikasi asli 113, Suzuki Shooter FI diklaim lebih irit 37% dibanding versi karbu. Sedang untuk Tipe engine SOHC 2 klep dan air cooled power tidak akan jauh dibanding Titan. Soal model,  Shooter juga membawa semangat aura si gesit irit suzuki titan, tapi ada perbedaan dibeberapa bagian, model knalponya mirip New Shogun 125 (FL125).

Untuk Varian, Shooter menawarkan 3 pilihan tipe di mana untuk low entry mengadopsi velg jari-jari plus rem depan tromol, middle entry dengan velg spoke (jari-jari) plus rem cakram depan, dan untuk kasta tertingginya (racing varian) sudah mengaplikasikan velg CW (Casting Wheel) plus rem cakram depan-belakang.

Soal harga, menurut informasi yang kami diperoleh, Suzuki Shooter FI bakal dibandrol beda tipis dari harga Suzuki Smash Titan, dalam hal ini sedikit lebih mahal antara Rp.300 – 500 Ribuan pervarianya. So.. jika Titan termurah Rp 11,3 Juta (OTR Jakarta), maka Shooter kemungkinan dikisaran 11,6-8 jutaan.