| by | Filed under Bola, UEFA.

Memasuki semifinal leg pertama liga champions 2012/2013, dua tim asal Spanyol, Barca dan Real akan melakukan lawatannya ke ranah Jerman. Di mana pada tanggal 23 April 2013, dua pemuncak klasemen di liga masing-masing akan lebih dulu berlaga di partai semifinal yang akan dihelat di Allianz Arena, kemudian disusul oleh 2 tim runner up klasemen pada 24 April di Iduna Park.

Blaugrana yang datang dengan kekuatan penuh tentu tak akan menyiakan poin tandang mereka, Apalagi Barcelona kini ingin mengincar gelar kelima di Liga Champions, meski Munchen memiliki rekor yang luar biasa pada liga Champion musim ini.

Dilain pihak, Jupp Heynckes yang punya ambisi kuat untuk mengawinkan treble winner dimusim ini sebelum meninggalkan Bayern Munich akhir Juni nanti, tentu tak lepas dari bayang-bayang kelam pada musim lalu. Dimana pengalaman berharga di dapat, saat gelar juara sudah berada di depan mata harus sirna setelah Chelsea berhasil menumbangkan di Alliaz Arena.

Sementara keesokan harinya, Dortmund sudah siap menunggu kedatangan Madrid di Signal Iduna Park. Pasukan Die Schwarzgelben (Hitam Kuning) kali ini, punya hasrat untuk mengembalikan kejayaan gelar Eropa mereka yang sudah lama tak dirasakan sejak tahun 1997.

Besutan Jürgen Klopp yang baru kali ini lolos ke babak semifinal liga champions, memang telah menampilkan permainan yang luar biasa. Sempat dinilai sebagai tim underdock, namun ternyata mampu mengejutkan tim-tim besar. Apakah, Robert Lewandoski akan mengulang laga kandang mereka seperti pada babak penyisihan grup?

Di sisi lain, Madrid yang juga ingin meraih gelar ke-9 rekor jawara Champions, seperti saat 2009 lalu sepertinya masih terbuka lebar. Meski harus mengingat kekalahan 3-2 pada fase group lalu.  Tetapi Sebagai pelatih, Jose Mourinho pun ingin menancapkan prestasinya pada Madrid seperti tim-tim yang ia pernah latih, sebelum hengkang ke Chelsea. Mampukah, duo Spanyol membuktikan ketangguhannya di ranah Jerman! Menarik tuk di saksikan di dua laga nanti.