| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Pelat nomor adalah suatu identitas penting dalam mengenal sebuah kendaraan yang ditandai dengan kode atau simbol huruf berbeda-beda. Plat nomor kendaraan juga bisa mencerminkan jabatan ataupun hobi dari pemilik kendaraan tersebut, misalnya saja pelat nomor RI 1, ini untuk mobil presiden atau RI 2 untuk wakil presiden dan masih banyak lagi.

Di lain pihak, ternyata ada juga orang yang justru membuat pelat sesuai dengan kemauannya sendiri, seperti nama pemilik, tanggal lahir pekerjaan dan sebagainya atau bahkan lebih dari hal itu. Selama oknum Polisi bagian pembuat pelat nomor kendaraan masih bisa membuat dengan sedikit tip.

Bagaimanakah plat nomor unik tersebut, berikut 10 Pelat Nomor Mobil Paling Unik:

1.    A 1 DS


Untuk jenis mobil nampaknya terlihat sedikit aneh dengan kode A 1 DS, yang kalau dibaca AIDS. Apakah pemilik dari mobil tersebut terkena penyakit aids?

2.    B 384 S


Plat mobil kendaraan Supercar ini B 384 S, yang dibaca BEBAS. Kemungkinan sang pemilik sedang merasakan kebebasan, kali ya?

3.    B 48 I


Dengan simbol B 48 I, jika dibaca BABI. Apakah sang pemilik kendaraan doyan berburu atau doyan makan ya?

4.    BE 57 GT


Kode BE 57 GT, yang mempunyai arti The Best GT.

5.    B 1 ASA


Lain lagi untuk mobil yang satu ini, dengan mencantumkan plat nomor B 1 ASA, yang berarti BIASA. Mungkin dengan maksud merendah atau biasa?

6.    B 142 ER


Kalau yang satu ini, sepertinya menggunakan plat nomor kendaraannya dengan nama merek mobil tersebut B 142 ER (BLAZER)

7.    D 74 FU


Honda Jazz menggunakan kode D 74 FU yang berarti Djafu. Wah, sang pemilik mungkin sering mengalami atau mempunyai pengalaman dejafu, kali ya?

8.    H 1 CW


Yang kedelapan ini, nggak usah ditanya akan maksud dari plat nomor BMW tersebut.

9.    B 1454 ML


kalau untuk mobil Fortuner ini sedikit ngeres, apa biasa ya?

10.   P 1 PA


Kijang LGX buatan 2003 ini memakai plat unik yaitu P 1 PA, yang jika dibaca PIPA. Tapi jika dibaca secara berulang akan menjadi PAPI?