| by | Filed under Bola, UEFA.

Chelsea yang lawatannya ke St. Jakob-Park menantang FC Basel, datang dengan ambisi untuk meraih poin penuh. Bermain di depan 39.000 pendukung Basel, Chelsea pun tak gentar menghadapi wakil Swiss tersebut. FC Basel yang bermain agresif ternyata mampu dijinakkan oleh anak asuhan Rafael Benitez dengan skor 1-2.

Jalannya pertandingan dibabak pertama, kedua tim yang sama-sama menerapkan pola permainan menyerang. 12 menit laga berjalan, Chelsea membuka keunggulan lewat Victor Moses. Berawal dari sebuah sepak pojok Lampard, Gelandang kelahiran Nigeria tersebut berhasil melepaskan tandukan terukur yang membuat The Blues unggul 1-0 atas tuan rumah.

Basel yang tertinggal, mencoba tuk memburu gol, namun beberapa peluang yang dihasilkan selalu gagal. Hingga turun minum skor 0-1 tetap tak berubah, Chelsea unggul dibabak pertama.

Kick off babak kedua berjalan, Basel pun menaikkan tensi serang dengan coba bermain lebih agresif. Tiga menit waktu berjalan, Basel nyaris menyamakan kedudukan namun tiang gawang menyelamatkan Chelsea. Basel menciptakan beberapa peluang selama 40 menit babak kedua berjalan, namun pada menit ke 87, klub asal Swiss itu baru bisa menyamakan kedudukan.

Azpilicueta yang dianggap melanggar Stocker, membuahkan penalti dimana Schaer dipercaya menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-1 untuk kedua tim. Kemenangan FC Basel yang berada di depan mata harus sirna, setelah memasuki masa injury time babak kedua Chelsea yang mendapatkan tendangan bebas berhasil di eksekusi oleh David Luiz.

Skor 1-2 menutup pertandingan, dimana wakil Inggris tersebut pulang membawa kemenangan. Ini pun menjadi modal baik untuk The Blues pada tanggal 2 Mei mendatang di di Stamford Bridge.

Susunan Pemain:

Basel: Sommer, Philipp Degen, Schaer, Dragovic, Park, Fabian Frei, Salah (David Degen 78′), El-Nenny (Zoua 65′), Die (Diaz 61′), Stocker, Streller

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Terry, Cole, Luiz, Hazard (Mata 71′), Ramires, Lampard (Oscar 79′), Moses, Torres