| by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Juara Dunia Moto GP tujuh kali, Valentino Rossi kembali menunjukkan kemampuannya dalam soal memacu kendaraan. Tak hanya ahli di Arena MotoGP, ternyata Ia juga piawai dalam urusan memacu mobil Nascar. Sehabis mengikuti balapan MotoGP di Austin, Rossi juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil NASCAR Toyota Camry di Kota Concord, North Carolina.

Vale, yang mendapat undangan dari pembalap Nascar, Kyle Busch di Charlotte Motor Speedway, coba untuk mengetes sejauh mana kemampuan Rossi dalam memacu mobil balap paling populer di Amerika tersebut. Tujuh kali juara dunia itu menjelaskan, NASCAR merupakan olahraga balapan yang sangat berbeda sekali.

Namun, akhirnya juara dunia MotoGP tujuh kali itu mampu tampil memikau saat sesi latihan NASCAR. Mengendarai mobil Busch yakni Toyota Camry dengan kekuatan 650 tenaga kuda, Rossi pun melaju dengan kecepatan 300km/jam. Busch pun memberikan pujian terkait kemampuan Rossi.

Busch mengatakan, bahwa hasil catatan Rossi sudah masuk di 15 besar balap Nationwide Series, setidaknya ini bisa membayar kekalahannya di GP Austin 2013. Di samping itu, The Doctor mengaku sangat antusias dengan pengalaman barunya itu.

Rossi yang baru mencicipi pengalaman baru itu menuai banyak pujian atas performa mengendarai mobil Nascar. Apakah ini jadi sebuah sinyal bahwa Valentino Rossi bakal hijrah ke balapan NASCAR.