| by | Filed under Motor, Otomotif.

Innalihai Wa Innailahi Roji’un, Ustadz kondang Jefri Al Buchori telah berpulang ke sisi rahmatullah dalam kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada pukul 01.00 WIB. Di mana dalam kecelakaan tersebut, Uje yang mengendarai motor sport Kawasaki ER-6N dengan nomor polisi B 3590 SGQ kehilangan kendali hingga menabrak trotoar dan pohon palem.

Mengulas mengenai tunggangannya tersebut, Kawasaki ER-6n sendiri adalah merupakan motor bermesin 649 cc twin parallel, DOHC, 8 valve dengan transmisi 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin ER-6n diklaim Kawasaki mencapai 72.1 hp pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 64 Nm pada 7.000 rpm. Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasi moge yang satu ini, silakan liat artikel sebelumnya “Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ER-6n“.

Namun, Uje yang saat itu mengendarai motor sport bermesin 650cc tidak dalam keadaan laju, hanya memang kondisi Ustadz sedang kurang Fit karena banyaknya aktifitas dakwah yang dilakukan. Akibat dari benturan keras tersebut, Motor kawasaki ER-6N langsung rusak berat dan membuat Uje tak sadarkan diri hingga menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pondok Indah dan divisum di Rumah Sakit Fatmawati.

Ustadz Jefri Al Bukhori sendiri berpulang pada saat umur 40 tahun dan meninggalkan kita semua dan sebagai hamba Allah yang masih hidup kita wajib mendoakan semoga Amal Ibadah di Terima di Sisi Allah SWT, “Amin”.