| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Ustadz Jefri Al Buchori atau sering disapa Uje, meninggal dunia pada Jumat dini hari (26/4/2013) dalam kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau 7, Pondok Indah memang sejatinya seorang bikers sejati. Di kalangan pemilik moge, Uje sering dijuluki “UStadz Bikers” karena seringnya berdakwah menggunakan sepeda motor.

pesan Uje Ustadz Jefri Al Bukhori Bikers

Ketika pada bulan November 2011 silam, dimana Harley-Davidson mengadakan pengenalan model baru 2012 yang saat itu, Uje hadir dan tampak melihat-lihat sepeda motor baru yang dipajang di Ballroom Djakarta Theatre, sempat melakukan perbincangan santai dengan salah satu wartawan otomotif.

Dengan mengatakan bahwa dakwah menggunakan sepeda motor itu ibadah. ”Dulu, Rasulullah dakwah pakai onta. Kalau sekarang, ya kendaraan lain menyesuaikan zaman, salah satunya sepeda motor. Sunah lho itu,” ujarnya. Ungkapnya lagi, Dia pun pernah berapa kali riding sambil dakwah, yaitu semacam dakwah on the road ke sejumlah daerah.

Selain motor gede Amrik yang Ia beli, Uje juga punya beberapa koleksi lain, salah satunya Kawasaki ER-6N, motor sport yang menjadi tunggangan terakhir dari Ustadz Jefri. ”Alhamdulillah, kebetulan Allah memberi saya rezeki untuk membeli sepeda motor tersebut, itu juga dipakai untuk dakwah,” katanya.

Uje, pun sempat berpesan kepada bikers yaitu dilarang mengendai motor jika pikiran sedang kacau. ”Tidak cukup hanya dengan skill, ada hubungannya dengan hati. Kalau ada masalah, bisa mempengaruhi pikiran hingga mengendarai sepeda motor pun jadi tidak tenang,” pesannya. “Sepeda motor itu seperti kaki yang dipakai untuk ibadah. Dan ibadah itu bisa berupa apa saja, termasuk; bekerja, sekolah, atau mengerjakan hal-hal positif“. Selamat Jalan Ustaz Bikers . . .