| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Harga BBM yang semakin mahal dan langkah, membuat kita harus bisa bersikap bijak serta cermat dalam memilih kendaraan. Ini pun menjadi bagian dari trik dan usaha hemat yang dilakukan. Walau tingkat keiritan pemakaian bahan bakar kendaraan ditentukan dari berbagai aspek, baik dari jenis bahan bakar, cara mengemudi maupun dari segi lainnya.

Terlepas dari itu semua, ada baiknya kita memilih mobil dengan efisien dalam pemakaian bahan bakar minyak. Berikut, lima mobil irit BBM dan ramah lingkunganĀ  di tahun 2013:

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage
City car yang satu ini telah terbukti akan keiritannya dalam konsumsi bahan bakar, dengan pencapaian rekor 44,39 km/lt untuk transmisi manual dan 37,19 km/liter untuk transmisi otomatis, Mitsubishi Mirage bisa menjadi salah satu solusi disaat kelangkahan dan naiknya harga BBM.

Ford Fiesta

Ford Fiesta
Dengan didukung teknologi mesin 1.6L Ti-VCT dan transmisi dualclutch PowerShift enam kecepatan, Ford Fiesta mampu memberikan efisiensi bahan bakar luar biasa dan akselerasi tangguh dengan mencapai 23.19 km/liter.

All New Suzuki Swift

All New Suzuki Swift 2013
Menggunakan mesin baru yang juga digunakan Ertiga, New Suzuki ini pun diklaim jauh lebih irit yang juga dipengaruhi dengan dimensi body lebih kecil dan bobot lebih ringan. Suzuki Swift mampu mencapai 20 km/liter.

Nissan March

Nissan March
Pilihan yang kedua jatuh pada Nissan March, yaitu dengan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter, March sanggup capai konsumsi BBM 19,8 km/liter untuk luar kota dan 15,4 km/lt untuk dalam kota, Nissan yang satu ini bisa menjadi pilihan kendaraan irit BBM di Indonesia.

Peugeot 107

Peugeot 107
Peugeot 107 bermesin 998 cc dengan sanggup menghasilkan tenaga 68 HP pada 6.000 rpm dengan torsi 93 Nm pada 3.600 rpm yang disalurkan melalui transmisi 2-Tronic. Ternyata, mampu menghasilkan konsumsi BBM dapat mencapai 19,72 km/lt untuk luar kota dan 15,3 km/lt untuk dalam kota.