| by | Filed under Bola, UEFA.

Bermain didepan 80. 000 pendukung Madrid, Die Borussen tampil dengan skuad yang sama pada leg pertama, sementara kubuh El Real yang menjalani mission impossible mengalami sedikit perubahan. Mou memasukkan Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain dalam starting XI untuk mengisi lini depan. Bertandang ke stadion Santiago Bernabeu, Dortmund harus mengakui ketangguhan Madrid dengan skor 2-0, akan tetapi agregat 3-4 tak cukup bawa Los Blancos ke final.

Review Pertandingan; Los Blancos menguasai jalannya pertandingan dibabak pertama, memegang kendali penguasaan bola yang membuat Dortmund sedikit kewalahan dengan gempuran Madrid. Madrid yang bermain dominan nyaris membuka keunggulan pada menit ke 4, dimana Higuain yang lolos dari jebakan offside berhasil melakukan tendangan kearah gawang namun bola dapat ditepis oleh Weidenfeller.

Peluang emas pun datang dari Mezut Ozil pada menit ke 14, lolos dari sisi kiri pertahanan dan sisa berhadapan dengan kiper Dortmund, akan tetapi sepakan gelandang asal Jerman hanya melenceng kepinggir gawang saja. Sejumlah peluang terjadi, namun Madrid yang melakukan 45 menit serangan ke gawang Dortmund tak satu pun membuahkan gol hingga peluit dibunyikan skor kacamata menutup babak pertama.

Usai turun minum, Borussia Dortmund dapat mengimbagi permainan El Real, terbukti pada 4 menit babak kedua berjalan Robert Lewandowski hampir saja membuat gol tetapi tendangannya tersebut mengenai mistar gawang atas dan bola terpantul keluar. Di menit 60, peluang emas datang kepada Die Borussen, dengan kesigapan Lopez bola pun mampu ditepisnya.

CR7 yang coba menembus pertahanan Borussia, hanya mampu menghasilkan tendangan yang hanya melambung diatas mistar gawang. Madrid baru bisa menjebol gawang Dortmund dimenit 83, lewat sontekan Karim Benzema. Setelah gol pertama terjadi tensi serangan El Real pun meningkat, 3 Menit kemudian Sergio Ramos kembali menambah gol lewat tendangan kerasnya, skor 2-0 Madrid memimpin.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta, Madrid yang menang 2-0 harus merelakan tiket final dikarenakan pada leg pertama pekan lalu Madrid kalah telak 1-4 di kandang Dortmund, secara agregat skuat besutan Jose Mourinho masih kalah 3-4. Die Borussen pun meraih tiket final Liga Champions yang kedua sepanjang sejarah klub tersebut. Dalam laga final akan digelar di New Wembley pada 25 Mei mendatang, skuat asuhan Juergen Klopp akan menghadapi pemenang laga Barcelona vs Bayern Munich.