| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Jaringan internet sekarang ini memang sudah menjadi kebutuhkan manusia guna dapat mengakses informasi dengan cepat, tanpa terkecuali mobil Nissan Juke yang satu ini. Perangkat MiFi alias Mobile Wi-Fi yang merupakan sebuah reuter  Wi-Fi terpadu dalam modem selular seperti 3G untuk GSM, dan EVDO untuk jaringan CDMA diaplikasikan kedalam mobil NISSAN JUKE.

Interior nissan juke

Komputer kecil yang ada pada Nissan Juke terdapat head unit dengan sistem operasi Windows CE yang memiliki fasilitas internet browser  pada menu ‘Explorer’ dengan aplikasi berupa Opera Mini tanpa kompabilitas terhadap Adobe Flash Player.

Meski, MiFi memiliki sifat mobile namun ini merupakan jembatan terkoneksinya internet head unit  Juke dengan dunia maya yang dibutuhkan. Untuk mengaktifkan Internet Nissan Juke Jaringan internet nirkabel, berikut caranya:

  • Jika perangkant Mi-Fi belum ada, kita bisa memperoleh perangkat tersebut di berbagai toko hp maupun computer, dan juga cellular provider. Anda bisa memilih MiFi dengan jaringan GSM-3G maupun CDMA-EVDO.
  • Selanjutnya, membuat koneksi memakai perangkat Mi-Fi dengan mengklik tombol “MENU” dua kali, lalu “Setup” pada menu utama kemudian “WiFi Info”. Pilih “SSID” pada tab “Wireless Information”.
    Setelah muncul tampilan pop-up “Wireless Network Properties”, isi Network key  melalui virtual keyboard  yang muncul, diakhiri dengan ‘return’ pada papan virtual. Kemudian, jaringan internet akan terhubung yang ditandai dengan “Signal Stregth:” dengan angka persentase. Baiknya angka tersebut berkisar antara 80-100%.
  • Jika ingin membuka Internet tekan tombol “Menu” satu kali, lalu sebutkan kata “Explorer” dengan lantang atau bisa juga memilih menu “Explorer” pada layar secara manual dan menekan tombol “Menu” 2 kali.
    Kemudian, aplikasi Opera Mini siap digunakan untuk memasukkan alamat website gunakan virtual keyboard.

cara mengaktifkan internet mobil Nissan Juke

Pada dasarnya pengaktifan  internet di dalam mobil Nissan Juke ini akan sangat mudah dengan adanya perangkat bernama Mi-Fi yang cukup membantu.