| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Skutic buatan Honda ini menjadi salah satu motor matik yang banyak digemari anak muda sekarang meski BeAT memiliki body mungil namun terbilang irit akan penggunaan bahan bakar, maka dari itu sangat cocok untuk daerah perkotaan yang padat lalu lintas. BeAT juga terkenal akan akselerasi mesin yang cepat serta responsif tetapi dibalik kelebihan tersebut, pengguna merasa masih ada saja yang kurang.

Bolaotomotif.com, sedikit berbagi kepada bikers dan modifikator yang tak cukup puas akan peforma dari Si BeAT serta pas buat motor harian dengan tampil necis dan gesit, berikut ulasannya:

  • Knalpot


Pada bagian knalpot sebaiknya gunakan jenis freelow jika bermesin standart, salah satu alternatif pilihan bisa jenis kawahara K-1, untuk yang sudah Bore-up pakai K-2.

  • C D I


Untuk dapur pacu yang telah di modifikasi atau korek, sebaiknya mengganti CDI standar dengan CDI racing, ini disebabkan karena mesin yang sudah dimengalami peningkatan peforma dapat dipastikan putaran mesin lebih tinggi dari versi standarnya.

Maka dengan demikian, CDI standar bawaan pabrik dirasa kurang efektif karena memiliki limiter rendah jika dibandingkan dengan CDI racing yang mempunyai limiter tinggi atau kata lain unlimiter.

  • Karburator


Sektor penyuplai bahan bakar juga mengalami perubahan dengan menggantikannya dengan karbu Keihin ventury 24 atau bisa juga karbu PE 28 sebagai alternatif. Jangan lupa utuk mengganti spuyer ukuran 28/108 dan bagi yang terakit gunakan penyetelan skrup angin agar proses pengabutan lebih sempurna.

  • Noken AS


Bagian terakhir, noken as bawaan pabrik perlu diganti dengan produk racing untuk membantu buka tutup klep lebih cepat dengan durasi 260 derajat sudah dirasa cukup menambah performa mesin.

Jika sudah diterapkan keempat part racing tersebut, performa versi standar yang hanya memiliki 6,99 dk-7.800 rpm kini berubah menjadi 10,36 dk-9.400 rpm. Maka dapat dipastikan Honda BeAT anda tampil gesit dan Necis.