| by | Filed under Bola, UEFA.

Keperkasaan Bayern Munchen kembali ditunjukkan di Camp Nou dengan skor telak 0-3, agregat 7-0 atas Barcelona. Tim Die Bavaria memang tampil superior atas tim Catalan, Rabu (01/05/13). Bahkan, tim besutan Jupp Heynckes itu tidak membiarkan Barca mencetak satu gol pun ke gawang FC Holywood. Tiga gol tersebut dicetak oleh Arjen Robben pada meniit ke 48, Gerard Pique yang melakukan gol bunuh diri pada menit 72 dan empat menit berselang, Thomas Mueller menutup pesta gol Bayern Munich. Dengan hasil ini Bayer siap menantang Dortmund di final, Wembley 25 Mei mendatang.

Jalannya pertandingan dibabak pertama, pada menit kesembilan Blaugrana mendapat peluang dari Marc Batra hasil umpan dari Xavi namun bola hanya sundulannya masih jauh diatas mistar gawang. 2 menit berselang, Robben yang menerima umpan terobosan Bastian Schweinsteiger hampir saja membuka keunggulan, tapi bola dapat diamankan oleh Gerard Pique.

Pada menit 23, Pedro yang melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak mampu di tepis Manuel Neuer. Tiga menit berselang giliran Xavi memperoleh kesempatan untuk menjebol gawang Bayern namun hasil tendangan voli kaki kanannya masih melesat jauh.

Peluang demi peluang pun tercipta pada menit 15 menit menjelang akhir babak pertama, tetapi tak satu pun membuahkan gol buat, hingga turun minum skor kacamata menutup babak pertama.

Tiga menit memasuki babak kedua, Bayern Munchen membuka keunggulan 0-1 atas Barca. Lewat aksi Arjen Robben dengan tendangan melengkung dari sisi kanan pertahanan yang mengecoh Victor Valdes. Dimenit 55, Robben kembali mengancam gawang Valdes melalui sepakan volinya meneruskan crossing Franck Ribery tetapi masih melebar.

Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain, diantaranya Xavi keluar dan digantikan oleh Alexis Sanchez lalu Thiago Alcantara yang menggantikan Inista. Sedangkan dikubuh Bayern, Schweinsteiger yang sudah mengantongi kartu kuning digantikan oleh Gustavo pada menit 67.

Rotasi yang dilakukan Jupp Heynckes mendapat hasil positif, dimana pada menit 72 FC Holywood kembali unggul 2-0. Hasil umpan silang Ribery yagn salah diantisipasi Pique membuat bola berbelok kegawang sendiri. Barca yang alih-alih memburu gol ternyata harus kembali menelan pil pahit setelah Mueller menambah pundi gol bayern menjadi 3-0 hasil sundulan kepalanya.

Hingga pertandingan berakhir Barca tak mampu mencetak gol balasan, Bayern mengakhiri laga dengan skor sempurna 3-0 dan menjadikan menang agregrat 7-0, dengan hasil ini tim Catalan membuat sejarah baru.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Bartra (Montoya 87), Adriano, Xavi (Sanchez 55), Song, Iniesta (Thiago 64), Villa, Fabregas, Pedro

Bayern Munich: Neuer, Lahm (Rafinha 77), Boateng, Van Buyten, Alaba, Javi Martinez (Tymoshchuk 74), Schweinsteiger (Gustavo 67), Robben, Mueller, Ribery, Mandzukic