| by | Filed under Bola, UEFA.

Liga Champions 2012 – 2013 kembali mencatatkan sejarah baru dimana hal ini dipastikan setelah duo tim terbaik wakil Jerman di Bundesliga “Borussia Dortmund dan Bayern Munchen” memastikan lolos ke Final Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan dua wakil Spanyol “Real Madrid dan FC Barcelona” pada Semifinal Leg 2.

All German Champions League 2013

Borussia Dortmund memastikan tiket ke final setelah memetik kemenangan atas klub raksasa ibukota Spanyol Real Madrid dengan agregat 4-3 pada fase semifinal, sedangkan Bayern Munchen memastikan tiket final setelah memetik kemenangan gemilangnya atas klub raksasa Spanyol Barcelona dengan keunggulan agregat 7-0 di semifinal.

Dengan lolosnya Borussia Dortmund dan Bayern Munchen di partai Final, kedua tim Bundesliga tersebut berhasil mencatat sejarah baru “All German” pertama sepanjang sejarah final UCL (UEFA Champions League) dimana hal serupa juga sudah pernah dilakukan oleh club lain untuk Negara-nya seperti Spanyol (Real Madird – Valencia) pada UCL 2000, Italia (Ac Milan – Juventus) pada UCL 2003, dan Inggris (Man. United – Chelsea) di 2008.

All German Final pertama ini akan menghiasi Liga Champions Eropa musim 2012 – 2013 pada 25 Mei 2013 nanti yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. dan pastinya laga puncak Final Liga Champions 2013 ini tentunya akan memainkan tensi panas mengingat persaingan kedua tim terbaik Jerman tersebut memang sangat solid di Bundesliga.