| by | Filed under Bola, UEFA.

Dalam pertandingan semi final leg 2 liga champions, Bayern Munchen yang kala itu berhasil meredam mimpi Barca di Camp Nou (1/5/13) untuk melaju ke final dengan skor telak 3 gol tanpa balas dengan agregat 7-0. Hasil ini sekaligus mengukuhkan sejarah baru “All German” di Final Liga Champions 2013 untuk pertama kalinya, dimana Borussia Dortmund sudah lebih dulu mengantongi tiket final.

Tiga gol tim Die Bavaria dicetak oleh Arjen Robben pada meniit ke 48, gol bunuh diri Gerard Pique pada menit 72 dan Thomas Mueller empat menit berselang. Dibalik ketiga gol tersebut terdapat kejadian unik yaitu Own Goal dari Pique dimenit 72 diklaim mirip banner asal liga Jerman atau Bundesliga.

Dimana antisipasi yang dilakukan Pique hasil umpan silang Ribery, mengenai lutut hingga membelok ke gawang sendiri, alhasil dari gol tersebut Bayern Munchen memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas tim Catalan. Berikut gambar gol OG Gerard Pique yang mirip banner Bundesliga.

Dari hasil laga semifinal liga champion 2012/2013, dua klub asal Jerman merajai Eropa dengan menumbangkan dominasi klub Spanyol. Dapt dipastikan pada musim 2013/2014, pengamat dan pengila bola tertuju kepada kompetisi Bundesliga sebagai kekuatan baru sepakbola Eropa.