| by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Tiga pembalap Spanyol Marc Marquez, Dani Pedrosa and Jorge Lorenzo di MotoGP lagi dalam kondisi terbaik, terbukti pada GP Austin Texas, AS. Trio Spanyol tersebut meraih hasil gemilang dengan menempati podium MotoGP Austin, April lalu. Memasuki race ketiga yang akan berlangsung di Jeres, tentu menjadi pembuktian dari tiga pembalap asal negeri matador tersebut.

Tim Honda dan Yamaha mendominasi dalam daftar podium poin tim tertinggi dengan Marc Marquez sebagai penempat posisi pertama dengan poin 41, disusul Lorenzo yang sama 41 poin lalu Dani Pedrosa denga 33 poin & dibuntuti Valentino Rossi 30 poin.

Poin sama Marquez dan Lorenzo, serta Pedrosa yang tertinggal delapan angka dapat dipastikan pertarungan ketiga raider bakal sengit. Meski Marc mengungkapkan bahwa, “minimnya pengalaman akan sulit meraih kemenangan di GP Jeraz nanti”, kutip motogp.com.

Jika Vale yang mengemas 30 poin, mampukah meraih 25 poin pertamanya setelah kepindahannya dari tim Ducati. Kita tunggu saja persaingan sengit dari para raider unggulan di Jerez nanti, berikut jadwal dan jam MotoGP live Trans 7.