| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Bagi Anda pengguna sepeda motor, menjaga keselamatan merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dari berkendara. Selain helm sebagai pelindung penting yang melindungi area vital “Kepala”, salah satu area yang jarang diperhatikan atau dilindungi oleh banyak pengguna sepeda motor adalah tulang belakang.

Dainese manis Airbag

Padahal tulang belakang juga sangat rentan mengalami cedera saat terjadi kecelakaan. Pada pembalap profesional, perangkat pelindung tulang belakang memang menjadi perangkat wajib yang harus terdapat di baju balap mereka. Namun, bagi anda biker yang sering melakukan perjalanan jauh tak perlu memakai safety balap tersebut.

Sebab, produsen safety gear asal Italia, Dainese menghadirkan perangkat pelindung tulang belakang yang diberi nama Manis. Perangkat pelindung tulang belakang ini, terbuat dari bahan dasar dengan kualitas dan kekuatan yang sama digunakan oleh pembalap propesional yaitu dengan memiliki 6 pelat polypropylene yang dilapisi bahan crash absorb.

Desain Dainese Manis dibuat secara khusus untuk kenyamanan bikers, bentuk yang disesuaikan dengan kontur bagian belakang tubuh agar tidak terlalu kaku sehingga bisa mengikuti kondisi badan pengendara. Untuk memiliki perangkat pelindung tersebut anda harus mempersiapkan dana sekitar 169 euro atau Rp 2,4 jutaan.