by | Filed under Bola, UEFA.

Liverpool sebagai club English Premier League baru-baru ini secara remsi meluncurkan Jersey Home untuk digunakan jika bertanding di Kandang sendiri dan Jersey Away yang biasa digunakan untuk laga Tandang untuk musim 2013 – 2014.

Jersey Home (Kandang)

Liverpool Jersey Home 2014

Selaku pembuat, apparel asal Amerika Serikat, Warrior, merancang jersey home The Reds untuk musim 2013 – 2014 dengan warna merah masih tetap mendominasi. Namun kali ini, ada sedikit perubahan desain unik pada kerah (three-piece collar) dan juga pada ujung lengan jersey (mirrored sleeve), serta pada garis-garis cetakan di bagian dada jersey (subliminal printing).

Liverpool Jersey Home 2014

Untuk bagian kerah, Jersey Home baru Liverpool ini menggunakan Kerah yang disebut three-piece collar dengan mengambil acuan terinsipirasi pada Jersey Liverpool musim 1983/1984 dimana kala itu Liverpool sukses meraih tiga gelar: Liga Inggris, Liga Champions dan Piala Liga.

Untuk bagian ujung lengan, desainnya mirip dengan motif di kerah yakni dengan sedikit sentuhan strip tiga lapis bewarna putih-merah-putih, namun motif hanya mengelilingi setengah lengan saja sehingga disebut mirrored sleeve yang tampak mempermanis jersey ini

Bagian dada jersey kandang ini tampak ada printing garis-garis vertikal dan juga ada tulisan “Liverpool FC” yang membentang secara vertical. Kedua unsur ini bewarna lebih gelap daripada warna merah jersey. Warrior menyebutnya subliminal printing, yang mampu memperkaya kedalaman visual dari jersey ini.

Liverpool Jersey Home Keeper 2014

Khusus untuk kiper,  style Jersey memberikan nuansa yang berwarna putih dengan celana serta kaus kaki berwarna hitam.

Jersey Away (Tandang)

Liverpool Jersey Away 2014

Kalau sebelumnya Jersey Away yang digunakan berwarna hitam, kini diubah menjadi putih dengan beberapa pola fariasi seperti dengan warna merah, sementara lengan berwarna putih. logo apparel dan sponsor berwarna merah sedangkan Liver Bird tetap dengan warna emas seperti pada seragam kandang sebelumnya.

Jersey Away Third (Tandang)

Liverpool Jersey Away Third 2014

Untuk jersey tandang ketiga (atau third), hadir dengan kombinasi warna Putih, Ungu, Hitam. pada fitur lengan berwarna Ungu/Hitam di lengan kanan dan Putih/Hitam di lengan kiri. Kerah berwana putih.

Pastinya dengan diluncurkannya Jersey Home dan Away Terbaru Liverpool untuk Musim 2013 – 2014, ini menunjukkan kesiapan The Reds untuk menghadapi kompetisi English Premier League musim depan, dimana hal serupa juga sudah lebih dulu dilakukan seperti Chelsea dengan Jersey Musim 2013/2014, dan Manchester United dengan Jersey untuk musim 2013/2014 nya.