| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Bagi bikers yang ingin menaikkan “CC” kapasitas mesin sepeda motor kini tidak perlu lagi meng-corter atau oversize diameter silinder. Saat ini, paket silinder dengan kapasitas sesuai pilihan sudah tersediakan dibeberapa aftermarket. Misalnya saja, Polaris 99 yang bergerai di Jl Kebon Jeruk, Jakarta Pusat yang menyediakan cylinder kit merek TK Racing untuk Yamaha Mio dan Jupiter MX.

Cylinder Kit Bore Up

TK Racing yang merupakan produk sparepart motor aftermarke kini menyiapkan beberapa ukuran, untuk  Mio yang sudah di-bore up dengan ukuran 58,5, 63, dan 63,5 serta Jupiter MX dua ukuran, yaitu 62 dan 63,5, untuk ukuran ini sudah paten dan tidak bisa dinaikkan lagi kapasitasnya.

Ceramic-Chrome sebagai bahan pembuat liner-nya (lapisan dalam) diklaim tahan panas dan lebih awet sehingga bisa berujung pada kestabilan performa dari sepeda motor tersebut. Setiap pembelian cylinder kit TK Racing sudah sepaket dengan pen piston, piston, ring piston, dan gasketnya.

Untuk harga beragam, Mulai Rp 1,2 juta dengan ukuran 58,5 serta ukuran 62 dan 63,5 dibandrol Rp 1,3 juta, ini untuk motor Mio. Sementara cylinder kit Jupiter MX dibanderol Rp 1,3 juta untuk kedua ukuran tersebut.