| by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Suzuki yang telah mengundurkan diri dari ajang balap MotoGP sejak akhir tahun 2011 lalu akibat masalah finansial, kini direncanakan akan kembali ke ajang MotoGP pada musim 2014 mendatang. Pabrikan asal Jepang tersebut mengambil langkah cepat dalam menjelang MotoGP 2014.

suzuki moto gp 2014 prototype

Prototipe Suzuki MotoGP 2014 telah di modifikasi ulang dan telah dicoba dalam sesi pengetesan di Motegi beberapa waktu lalu. Ialah Kevin Cameron dari Cycle World adalah orang yang paling beruntung karena mendapat kesempatan untuk menikmati prototipe dari mesin terbaru Suzuki MotoGP.

Gambar dan bentuk dari prototype suzuki ini sempat tertangkap kamera oleh sejumlah awak media yang berada di lintasan. Seperti diinformasikan, bahwa Suzuki telah menanggalkan mesin V4 yang saat ini masih dipakai tim suziki di MotoGp 2013. Bersenjatakan mesin empat selinder dengan performa ekstrim dipasang sejajar mirip dengan tampilan motor yamaha GP.

2014 Suzuki MotoGP Racing prototipe

Selain itu, Suzuki yang membuktikan keseriusan dalam mengembangkan motor ini terlihat pada swingarm, sistem pembuangan dan sasis yang didesain ulang. Untuk lengan ayun pada motor ini lebih kekar dari sebelumnya, sedangkan pada knalpot telah beralih dari penggunaan dua pipa menjadi satu pipa.

Suzuki diperkirakan akan kembali melakukan uji coba ulang dibeberapa sirkuit Eropa pada bulan Juni mendatang.