| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Suzuki satria FU memang menjadi salah satu motor yang paling disukai oleh para kaula muda. Selain itu tidak terlalu sulitnya mencari inspirasi modifikasi yang bisa didapatkan Internet seperti pada kumpulan foto modif motor satria FU 150 berikut. Secara spesifik, Satria FU bermesin DOHC 147,3 cc, Menggunakan 4 klep yang digerakan dua camshaft seperti mesin mobil.
New Suzuki satria FU 150
Motor ini juga dikategorikan sebagai motor underbone 4tak dengan konstruksi chasis berbobot ringan serta body tipis mampu melaju dengan cepat. Banyak cara dilakukan untuk mendongkrak tenaga dari FU ini jika dirasa belum puas akan power engine, salah satunya bore up suzuki satria fu.

Namun, hal ini membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Cara sederhana agar motor satria FU menjadi lebih cepat, bertenaga dan responsif yaitu dengan mengganti karburator standar dengan karbu PE28. Banyaknya saran dari para modifikator untuk segera menggunakan karbu Pe28, jika ingin menunjang performa mesin Satria FU ini.
Karburator karbu PE28 PE 28
Karbu standar FU yang masih menggunakan model vakum mengakibatkan kurang responsif sehingga banyak pemilik FU mengganti dengan karbu yang aslinya milik motor NSR 150. Dari hasil tes membuktikan naiknya power FU menjadi sekitar 2Dk (1,92Dk) setelah mengganti karbu tersebut.

Peningkatan tenaga dari motor suzuki satria FU yang standarnya 15,71Dk@9600 rpm, kini telah berubah menjadi 17,62Dk@10200 rpm. Modifikasi sederhana ini jelas membuktikan penambahan performa mesin baik dari sektor akselerasi maupun top speed.

2 Data penelitian menunjukkan, 0-100 km/jam dalam waktu 11 detik serta melaju 135 km/jam dengan waktu 20 detik untuk karbu versi standar, sedangkan menggunakan karbu PE28 mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 10 detik dengan kecepatan 145,5 km/jam dalam waktu 20 detik. Bagaimana terbuktikan!