| by | Filed under Video, Video Otomotif.

Predikat mobil tercepat sejagat yang dicabut oleh pihak Guinness World Records pada Senin 8 April 2013 setelah Bugatti Veyron Super Sport (SS) telah memodifikasi mesin dengan menambahkan cold air intake dan NOS, serta menonaktifkan top speed limiter. Alhasil, Veyron SS yang top speed limiter diaktifkan kembali, mobil tersebut hanya mampu berlari dengan kecepatan penuh mencapai 258 mph (415 km/jam) bukan 268 mph (431 km/jam).

Bugatti Veyron Grand Sport

Dengan hasil tersebut, Hennessey Venom GT mengambil alih menjadi Mobil Tercepat Sejagat. Namun pada 26 April 2013, Bugatti lagi-lagi menorehkan sejarah baru di dunia percepatan darat, meski dinobatkan menjadi mobil roadster (cabriolet) tercepat di dunia dengan kecepatan 408,84 Km/Jam.

Jenis mobil convertible yang dipakai dalam pemecahan rekor tersebut bernama Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse Roadster dengan memakai mesin yang sama dengan Bugatti Veyron Grand Sport dengan versi Super Sport yang pernah menjadi mobil tercepat di dunia. Bagaimanakah, pemecahan rekor tersebut dilakukan berikut videonya:

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse World Record Car Edition