| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Meski sudah menggunakan piranti safety Rem ABS (Anti-Lock Brake System), Toyota nampaknya tidak puas untuk menyempurkan anak emasnya “Avanza” terutama pada bagian sistem keselamatan. ya Toyota melalu Toyota Astra Motor untuk pasar tanah air Indonesia berencana akan menghadirkan mobil New Toyota Avanza dengan fitur keselamatan dual airbag (terpasang pada pengemudi dan samping pengemudi) serta jok model baru.

New Avanza Veloz

Fitur keamanan dual airbag ini akan disematkan khusus pada Toyota Avanza tipe G dan Veloz, sedang untuk tipe lain hanya mengalmi perubahan model tempat duduk menjadi lebih tipis saja.

Dengan adanya tambahan fitur keselamatan dual airbag pada New Toyota Avanza ini, konsument tentunya harus membanyar dengan harga sedikit lebih mahal dari harga semula, lihat harga sebelumnya disini.

All New Avanza tipe G dan Veloz mengalami kenaikan Rp 3 juta, sedangkan untuk tipe E (tipe terendah) naik lebih besar yaitu Rp 4 jutaan, kenaikan harga ini berlaku untuk semua versi avanza dengan transmisi manual ataupun otomatis.

Rencananya New Toyota Avanza plus dual airbag secara resmi akan diluncurkan berbarengan dengan Xenia pada 15 Mei 2013.