| by | Filed under Bola, UEFA.

Akhirnya secara resmi Sir Alex Ferguson mengumumkan akan pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United melalui situs resmi Setan Merah hari ini. Pernyataan tentang keputusannya tersebut sudah final dan akan secara resmi mundur dari jabatannya usai laga kontra West Bromwich Albion, 19 Mei mendatang untuk bergabung dengan jajaran direksi klub.

Seperti dikutip pada situs resmi United, Sir Alex mengatakan, “Keputusan pensiun ini adalah salah satu yang saya pikirkan dengan serius dan saya tak menganggapnya mudah. Ini saat yang tepat ! Sungguh penting bagi saya meninggalkan sebuah organisasi dalam kondisi sekuat mungkin dan saya yakin saya sudah melakukannya”.

Selain itu, Sir Alex pun menambahkan akan kualitas timnya sebagai juara liga dan keseimbangan usia pemain yang berada dalam tim menjadi pertanda baik untuk melanjutkan sukses pada level tertinggi, sementara struktur tim muda akan menjadi masa depan yang panjang dan klub tetap bersinar”.

Dengan ini, Fergu pun mengambil peran sebagai direktur sekaligus duta besar klub. Sementara itu, Alex Ferguson menutup karir kepelatihan dengan 20 gelar bersama The Red Devil dan menjadikan pelatih tersukses di Liga Inggris sepanjang sejarah Premier League.

Jadi, siapakah yang akan melanjutkan kesuksesan Sir Alex dalam mengasuh Red Devils, sebelumnya pada akhir tahun 2012, MU dikabarkan mulai mencari sosok pengganti Sir Alex dan Jose Mourinho-lah kandidat terkuat.