| by | Filed under Bola, UEFA.

Desas-desus mengenai kabar siapa yang bakal menjadi pengganti Sir Alex Ferguson, akhirnya terjawab sudah setelah pihak United mengkonfirmasi di situs resmi mereka (09/05/13). Ialah, David Moyes akan mengambil alih manajer Manchester United untuk 2013/14 musim, setelah sebelumnya Jose Mourinho masuk dalam daftar kandidat terkuat untuk menduduki kursi kepelatihan United.

David Moyes

Seperti dikonfirmasi di situs resmi Setan Merah, legenda MU Sir Bobby Charlton mengatakan, ” Kita ingin manajer Manchester United berikutnya adalah seorang pria yang memiliki komitmen untuk jangka panjang dan membangun tim untuk masa depan serta melahirkan kesuksesan, David Moyes memiliki itu semua”.

Selain itu Wakil pemimpin Manchester United Ed Woodward menyatakan, ” Kami telah mengamankan seorang manajer (David Moyes) yang luar biasa dan memiliki semua keterampilan untuk membangun warisan luar biasa di MU”. Sementara itu, Pihak klub Everton sendiri telah mengumumkan bahwa Moyes tidak akan melatih The Toffees lagi musim depan karena ingin bergabung dengan Manchester United.

Alhasil, pria 50 tahun asal Skotlandia itu juga mengumumkan rasa senangnya bisa mengasuh tim besar seperti Man Utd pada musim depan, “” Ini adalah suatu kehormatan besar bagi saya yang diminta untuk menjadi manajer berikutnya Manchester United. Saya senang bahwa Sir Alex melihat cocok dan merekomendasikan saya untuk pekerjaan ini”.

Dengan ini, Moyes mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga kestabilan The Red Devils dijalur Juara Musim depan? Kita tunggu saja, apakah David bisa secemerlang Sir Alex!