| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Pemerintah Sumatera Selatan yang tak ingin setengah-setengah dalam memajukan prestasi olahraga di daerahnya, kini kembali berniat membangun sirkuit balap mobil dan motor berstandar Internasional dengan menyiapkan lahan seluas empat hektare di kawasan Kompleks Olahraga dan Stadium Jakabaring yang sudah lebih dulu ada.

Sirkuit mobil motor standar internasional Sumatera selatan

Kebutuhan sirkuit memang sangat dibuthkan di Sumsel, mengingat sejumlah agenda nasional dipaksakan untuk digelar di jalan raya karena ketidaktersediaanbya sirkuit. Sumatera Selatan memiliki potensi sebagai penyelenggara ajang level nasional dan internasional jika telah memiliki sirkuit sendiri.

Saidina Ali sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, “pembangunan sirkuit balap motor dan mobil ini untuk mengapresiasi minat sponsor mengadakan kegiatan otomotif di Kota Palembang setelah perhelatan SEA Games 2011 danĀ akan diupayakan berstandar internasional dan lebih baik dari arena balap di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.”

Alhasil, Pembangunan sirkuit berlahan empat hektar ini tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah dan berharap segera direalisasikan.