| by | Filed under Bola, UEFA.

Mundurnya Sir Alex dari kursi kepelatihan United sungguh mengejutkan publik sepak bola, meski banyak yang menampik bahwa alasan Fergu mundur kerena strees akan tekanan dan ingin menghabiskan masa tuanya berkeliling dunia bersama sang istri.

Sir Alex Ferguson

Hal ini diakui oleh rekannya Fabio Capello bahwa dirinya bertemu beberapa bulan lalu di Englanf Sport Centre. Ferguson yang melontarkan perkataan bahwa, “Saya akan memutuskan pensiun,” membuat Capello terkejut. Sehingga pelatih kelahiran 1946 C Fabio Capello mengakui, untuk melatih sebuah klub sepak bola dalam jalur juara memerlukan perhatian penuh dan tantangan yang tinggi.

Opa Ferguson pun sudah menghabiskan 27 tahun bersama The Red Devils yang sudah mengemas 38 gelar disemua kompetisi merupakan sosok yang penomenal dan belum tergantikan selama ini di sejarah pelatih Liga Inggris. David Moyes akan mengambil alih manajer Manchester United untuk musim depan dengan durasi kontrak selama 6 tahun masih dalam tanda tanya besar untuk bisa mengikuti jejak Sir Alex.